21, Terima Kasih

Medan, 18 September 2013

A thank-you-message from a September Girl to people around her

Saya sangat sadar bahwa beberapa hari yang lalu adalah hari lahir saya. Saya bahkan menunggu serta berandai-andai siapa gerangan orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya.

Jujur, saya merasa waktu seperti berhenti berjalan semenjak ulang tahun saya yang ke 17. Saya tidak merasa seperti berumur 21 tahun, tetapi masih seperti remaja baik fisik (Plok!) maupun sifat yang masih harus dimaklumi segala tingkah laku, ucapan, pola pikir dan lain sebagainya. Terlepas dari itu semua, saya bersyukur.

  • Saya sudah berusia 21 tahun (Kenapa malah sedih ya lihat angka 21 ini?)
  • Sudah memasuki semester 7 pada perkuliahan saya
  • Sudah bekerja dan menghasilkan uang sendiri
  • Ada sangat banyak sekali pihak-pihak yang sudah membantu dalam setiap titik-titik perjalanan hidup saya.

Setelah 21 tahun, saya merasa patut mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang menorehkan garis, warna-warna dalam kertas hidup saya, diluar ucapan syukur dan terima kasih saya kepada Tuhan yang sudah sangat sangat sangat baik terhadap saya.

  1. Mama Shih Choen dan Papa Muljadi, terima kasih atas segala kekurangan dan kelebihannya yang sangat tidak terhitung dan tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Tidak ada saya yang saat ini tanpa setiap kekurangan dan kelebihan kalian. Thanks papa yang sudah sangat disiplin dan buat mama yang baik hatinya bukan main. Terima kasih buat segala kemakluman untuk anak yang masih jauh dari kata “berbakti” ini. Hampir 18 tahun selalu hidup disamping kalian membuat saya sadar kalau saya masih merupakan anak yang sangat jauh dari sempurna. You write a lot on this white paper :’)
  2. Pasukan paling kepo di dunia, Vivi, Ricky, Cynthia. Trims sudah jadi adik-adik terbaik yang pernah ada. Saya banyak belajar bareng kalian. Bahwa kita sama-sama memiliki kaki dan tangan, selama masih bisa mengerjakan sendiri, kerjakan sendiri. Mohon maaf karena belum bisa menjadi kakak yang terbaik buat kalian. Semoga kita tetap akur sampe kakek-kakek nenek-nenek ya. Kita harus tetap bareng sampe nanti punya keluarga sendiri. wajib.
  3. Tuaku dan Seku, trims buat banyak sekali hal-hal yang tidak saya pelajari di lingkungan rumah. Saya merasa menjadi “orang” berkat kalian.  “yang namanya tinggal di rumah saudara tidak pernah enak”, yeah, tidak pernah enak tapi terima kasih buat segala kesalahan yang sudah termaafkan.
  4. PYI (Novita, Ratna dan Johan), Thanks buat segala gelak tawa, gosip, ngambek, kemakluman dan segala cerita yang pernah kita buat. Kita harus tetap menjadi Persahabatan Yang Indah walaupun waktu kebersamaan kita secara fisik semakin menipis. Jangan lupa dengan misi kita di 2015 yach.
  5. MMCC (Kak Tialin, Kak Desy, Kak Adri, Ci Silvi, Susy), gossip all the day! Trims buat segala gosip teraktual, saran, nasihat, perhatian, semuanya! Susah banget ngumpul sama kalian T_T
  6. Otak Kopong, Vinie, Icha, Yora, Nida, Cacan, Ani, Riri, thank you buat segala contekan, gosip, curhat dan sinetron, segalanya selama 2-3 tahun di SMA. “Masa SMA itu masa yang paling indah” katanya, trims semuanya sudah mau jadi penonton yang manis atas drama-drama indah saya selama SMA.
  7. Terima kasih untuk pihak yang memberikan saya kesempatan untuk mengenal banyak orang serta membantu saya untuk hidup hemat, I owe you!
  8. Terima kasih buat setiap orang yang telah menjadi bahan pembicaraan dan pembelajaran saya dan teman-teman, There’s nobody perfect in this world, but the most perfect topic of the world is the un-perfect side of people around you. Heee.
  9. Terima kasih buat setiap orang yang saya kenal dan mengenal saya yang tidak tersebut namanya. You meant a lot to me.

9 for September, Yay! I am September girl! Eh, tapi koq jadi seperti bagian Thanks To di buku-buku gitu ya? Apa saya calon penulis? Hohohoho. Again, thanks for the birthday greetings, I love you all.

XOXO

Venny

Wishes to be done with her study soon, to stay in Jakarta, to be with her parents, to go to Korea with her best friends, to have a chance to do a road trip wherever it is.

IMG_20130913_222053

2 thoughts on “21, Terima Kasih

Leave a Reply

