Selamat Tahun Baru 2014!!

Happy New Year

Sebenarnya saya agak nggak rela ninggalin 2013 deh, secara masih banyak resolusi buat 2013 yang belum kesampaian, eh ralat deh, semuanya belum kesampaian.

Tahun lalu saya buat rencana untuk 2013 kalau saya mau beli tiket Jakarta-Bali buat mama, papa sama adik-adik saya (Sebenarnya saya cuma mau beliin buat mama dan papa saya, cuma kepikir nanti kalau saya, mama sama papa jalan-jalan begitu sampai rumah adik saya kena penyakit kurang gizi karena gak ada yang masak). Rencananya sih di 2014 ini mau jalan-jalan bareng ke Bali. Setelah dipikir-pikir saya jadi sayang gitu sama uangnya, kesannya berfoya-foya banget, jadi saya telepon ke mama dan bilang “Ma, ke Balinya kapan-kapan dulu deh ya…. kalau sudah lulus kuliah aja. hehehe”.

Tahun lalu saya juga punya rencana kalau laporan PKL saya gak boleh pakai “dukun”. Yeah, “dukun” itu istilah dosen saya untuk mahasiswa-mahasiswa yang laporan PKL dan skripsinya pakai oknum-oknum gitu. Nyatanya, sampai sekarang saya baru ajukan judul laporan, padahal laporannya dikumpul 30 Januari 2014. Aaaaaarrrghhh!!!!!

Saya juga maunya tahun 2013 saya sudah punya inspirasi buat skripsi, eh otak saya mumet melulu, saya sepertinya terserang sindrom anti-skripsi seperti mahasiswa-mahasiswa semester akhir pada umumnya, kalau ide sih secuil-cuil sudah ada, cuma mikirin programnya bagaimana yang buat mumet, duh kasihan otak saya.

Intinya 2013 tahun yang agak miris deh buat saya, soalnya yang saya mau nyaris nggak ada yang tercapai, itupun kalau ide buat skripsi yang secuil-cuil itu bisa membantu perwujudan resolusi saya. Eh tapi banyak hal juga yang terjadi tanpa saya rencanakan di tahun sebelumnya. Tahun ini walaupun saya nggak berhasil membelikan tiket ke Bali buat keluarga saya, saya berhasil beliin tiket Jakarta-Medan buat papa saya sebanyak tiga kali dong, yay! tepuk tangannya mana?!

Saya juga jalan-jalan ke Sabang dan Aceh bareng teman-teman kantor saya, jalan-jalan ke Sabang itu perjalanan paling nyantai yang pernah saya lalui, kerjaan saya benar-benar cuma bangun, makan, bengong di pinggir pantai, tidur, bangun, makan lagi, bengong lagi begitu seterusnya selama 4 hari, sampai di kantor saya jadi bengong-bengong terus di depan komputer gara-gara kelamaan bengong di pantai.

Tahun ini juga saya berhasil memecahkan layar LCD HP saya dan memperbaikinya kembali!! Jadi ceritanya HP saya jatuh dari mobil ke daratan yang batu-batuannya cukup besar yang menyebabkan LCD HP saya pecah membentuk diagonal dari sudut kanan atas sampai sudut kiri bawah. Waktu saya research harga perbaikannya, saya cukup shock soalnya diatas 500.000. Saya gak ikhlas aja kalau harus mengeluarkan uang segitu cuma buat layar HP doang, jadi saya betah-betahin deh pakai HP dengan LCD pecah. Waktu ditanya tante saya kenapa dengan layar HP saya, saya cuma jawab “Nggak kenapa-kenapa koq, cuma model anti-gores yang terbaru aja, ini lagi ngetrend loh, mau aku beliin gak?” Akhir bulan November kemarin saya coba untuk tanya ke toko HP harga LCD HP saya, eh ternyata cuma 100.000 sudah sama pasang loh, langsung saya beli dong meskipun waktu pasangnya itu ngantri berjam-jam yang penting “Anti-Gores” yang ngetrend itu bisa lepas dari HP saya.

Buat 2014 saya nggak mau muluk-muluk deh, saya cuma mau lulus saja. Saya nggak mau mikirin jalan-jalan, lulus aja, please. Kalau ada pihak-pihak yang membaca tulisan ini dan berniat menawari saya beasiswa pendidikan, hehe, NO, thanks. Saya nggak niat sama sekali buat kuliah atau sekolah lagi. Belajar sih saya mau-mau saja buat menambah pengetahuan, tapi tugas, PR, ujian, kerja kelompok, presentasi, hapalan, hitungan, aaarrrghhhh NOOO… Awal-awal kuliah saya sih pengen banget ambil beasiswa kuliah di luar negri, setelah hampir melewati 7 semester perkuliahan, saya sadar kalau lebih baik dana pendidikan gratis itu diberikan kepada yang membutuhkan saja. Saya sampai sekarang masih sangat kagum dengan orang-orang yang hobi sekolah, saya coba membayangkan berapa banyak tugas, kerja kelompok, berapa kali ujian yang harus mereka lewati. ugh.

By the way, Happy New Year 2014, Folks! Cheers ^^

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Tahun Baru 2014!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s