Akhirnya Lulus Juga \^^/

Nggak terasa yah, udah lulus aja…

Nggak terasa ?! 4 tahun lebih di Medan dan nyaris bulat 4 tahun kuliah, nggak terasa? yang bener aja. siapa yang berani bilang kuliahnya nggak terasa? Coba diingat-ingat lagi masa-masa kuliahnya deh, buat saya sih lebih dari terasa. banget.

Sekarang sih buat saya jadi sarjana apa aja boleh deh, yang penting lulus kuliah. Kalau ingat-ingat waktu bikin skripsi kemarin rasanya agak gimana gitu, lihat teman-teman SMA di facebook, twitter atau instagram udah pada sidang. Saya? ajuin judul aja belum, waktu itu.

Kemarin waktu susun skripsi sih gak gimana banget, cuma kayanya malaaaaassss banget pas revisi sana-sini.Ā  Pas lihat teman udah wisuda-an, jadi terpikir ntar nyampe rumah harus revisi, biar cepat lulus. Eh tapi pas buka laptop, malah mampir ke drive D terus klik dua kali di folder film, nonton deh sampai malam, mantab! Kadang-kadang sih buka photoshop niatnya buat bikin form, baru bikin 3-4 form, jadi lapar, terus abis makan malah jadi ngedit foto pribadi, duh!

Skripsinya baru berasa pas abis seminar hasil, dosennya ajegile mampus, kadang ngerasa bagus juga dikick habis-habisan sama dia, tapi batin gak bisa menolak untuk mengutuk dia terus-terusan, maap ya pak.

Begitu hari ini selesai sidang dan luluuusss setelah ditanya banyak pertanyaan dan gak bisa jawab dan salah dan hhh…. Waktu dosennya bilang “yaudah, tutup saja, sudah tidak ada pertanyaan lagi”, dan mengingat teman yang tidak presentasi slidenya sampai habis, sementara saya sempat memberikan kesimpulan dan saran, nggak bisa ditahan banget itu air matanya. Waktu nunggu hasil sidang pun, yang dipikiran saya cuma “Lulus gak ya? tapi masa gak lulus, lulus lah.. eh tapi tadi gw gak bisa jawab apa-apa, kalau gak lulus gimana dong, tapi lulus lah, gak mungkin gak lulus..” berulang terus itu di pikiran saya, kaki sudah lemas sejadi-jadinya waktu detik-detik pengumuman hasil sidang.

Saya jadi teringat lagi pas semester-semester awal. Dulu banget waktu baru masuk niat banget kuliahnya, biasa lah, tipikal anak muda jaman sekarang. Lama-lama udah mumet aja liat muka dosen, apalagi yang agak-agak nyebelin dan bikin ngantuk. Apalagi waktu semester 2 pas mata kuliah Bahasa Mandarin, ini babak-babak paling sesuatu, disini deh mulai malas segala-galanya. Cina sih cina, tapi Bahasa Mandarin saya C, itu pun karena dosennya baik banget.

Karena udah lulus, balik ke Jakarta deh, Yay!

Edit: Perasaan kalimat di paragraf 5 belepotan banget, harap dimaklumi ya, dan semoga mengerti šŸ˜›

Advertisements

7 thoughts on “Akhirnya Lulus Juga \^^/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s