Pekerjaan Impian

Hari ini saya genap 3 bulan kerja di kantor baru dan Sabtu kemarin, saya baru aja dikasih penjelasan hasil evaluasi kerja saya. Waktu penjelasan itu kelebihan, kekurangan, pertanyaan muncul semua dan yang paling menyentil saya sampai sekarang adalah pertanyaan dari bos saya.

Gimana, ini pekerjaan impian kamu bukan?

Saya pengen banget jawab “Bukan” tapi ntar malah dipecat seketika, mau jawab pakai senyum aja, tapi koq kayanya bos saya nungguin jawaban saya.

Saya jadi bertanya-tanya, siapa orang yang menjadikan kerjaan administrasi jadi kerjaan impian dia? Dari SD sampai sekarang saya selalu aja asal jawab kalau ada pertanyaan tentang pekerjaan impian atau cita-cita. Sampai saya SMP, saya selalu jawab “dokter” sebagai profesi impian, tapi sebenarnya itu asal jawab aja, daripada jawab “saya gak tau”. Lanjut ke SMA, saya ganti jawaban saya jadi “System Analyst”, dan karena itu saya kuliah di jurusan Sistem Informasi, tapi kalau sekarang ditanya lagi masih mau jadi system analyst gak, saya pikir-pikir dulu, hahaha. Sekarang saya gak punya profesi atau pekerjaan impian, saya cuma punya kantor impian aja. Saya pengen banget kerja di perusahaan penerbangan, restoran, perkebunan atau hotel, karena… saya juga gak tau kenapa saya pengen kerja disana. Kalau ada yang kerja di tempat yang saya sebutkan dan lagi butuh lowongan, boleh dong diinfoin.

Advertisements

5 thoughts on “Pekerjaan Impian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s