Biaya Subway di Seoul

Selama di Seoul, Subway adalah transportasi yang paling gampang untuk dipakai menurut saya. Petanya jelas, rutenya juga gak susah dan gak usah takut gak bisa baca aksara hangul, semua informasi di stasiunnya sudah ada romajinya.

Enaknya lagi kalau pas lagi bikin itinerary, kita sudah bisa tahu berapa biaya yang akan dikeluarkan kalau kita berpergian menggunakan subway lho!

Salah satu situs yang paling sering saya kunjungi selama membuat itinerary adalah situs SMRT, kita cuma input / klik stasiun awal dan stasiun yang dituju dan voila, muncul informasi waktu yang ditempuh, stasiun yang disinggahi, dan biayanya baik dengan kartu maupun cash.

Contohnya, saya mau menuju Nami Island, dan penginapan saya ada di dekat Seoul Station. Saya cuma perlu mengetahui bagaimana cara ke Nami Island, salah satunya dengan naik Subway menuju Stasiun Gapyeong. Klik, klik, klik kemudian muncul biaya dan waktu tempuhnya.

Jangan lupa di Seoul ada kartu transportasi yang namanya T-Money, dan T-Money ini ada yang untuk anak-anak ada yang untuk dewasa. Kalau saya lihat sih di kartunya gak ada tulisan khusus sama sekali, jadi hati-hati waktu membeli T-Money. Di tulisan selanjutnya saya bakal cerita pengalaman teman jalan saya yang menggunakan kartu T-Money untuk anak-anak.

9 thoughts on “Biaya Subway di Seoul

Leave a Reply

